Read more: http://www.ainisastra.com/2011/05/cara-memasang-widget-i-love-indonesia.html#ixzz1Qb22hzD8
Image by FlamingText.com
Balai Pengujian Kendaraan Bermotor Jl. Raya Ranau KM. 7,5 Kecamatan Buay Rawan Kab. OKU Selatan

KABUPATEN OGAN KOMERING ULU SELATAN



Senin, 27 Juni 2011

Konversi BBM ke Gas LPG

Di zaman sekarang, dimana kehidupan yang semakin susah, ditambah susah juga mencari yang namanya om BBM, sepertinya harus putar otak tuk mencari energi alternatif guna melangsungkan kehidupan yang sudah serba susah ini. Sudah bukan pemandangan yang tak umum lagi kalo disetiap SPBU khususnya di daerah SUMSEL dan sekitarnya terlihat antrian kendaraan bermotor yang cukup panjang. Ntah apa penyebabnya sehingga BBM itu bisa langka dipasaran, apa mungkin dari sistem pendistribusiannya atau hanya permainan orang-orang yang berkuasa disana. Di tingkat pengecer khususnya di daerah Muaradua OKU Selatan dan sekitarnya, harga Premium berkisar antara Rp. 8000 s/d Rp. 10.000 per liternya. Oleh Karena itu saya mempunyai inisiatif tuk mencoba mencari informasi dari dunia maya tentang bagaimana cara mencari energi alternatif untuk mengantikan BBM tersebut. Dari beberapa artikel yang pernah saya baca, saya sangat tertarik dengan artikel yang mengulas tentang bagaimana cara merubah premium sebagai bahan bakar untuk kendaraan bermotor di gantikan dengan gas LPG. Karna menurut saya, untuk mendapatkan Gas LPG sekarang ini tidaklah begitu sulit dan harganya juga tidak begitu mengigit. Memang sudah ada yang menguji tentang hal itu, seperti artikel berikut ini tentang Dampak LPG yang saya dapat dari Departemen Perhubungan Darat tahun 2008 bagi rekan yang mau membaca, dipersilahkan tuk mendownloadnya. dan banyak lagi artikel-artikel yang lainnya. Saya sendiri pada tanggal 27-06-2011 telah mencoba mengaplikasikan pemikiran saya yang ada saat itu ke kendaraan saya, akan tetapi mungkin perlu pembenahan yang lebih baik karna pada saat dicoba RPM yang saya dapat, hanya berkisar 600 s/d 1500 RPM, yang menurut saya kurang ideal tuk mencoba menjalankan kendaraan saya tersebut. Oleh karena itu, saya berharap ada  ide-ide dari rekan-rekan sekalian, karna saya termasuk awam dalam hal ini. ide dan saran sangat saya butuhkan disini tuk bisa mendapatkan hasil yang lebih baik. sehingga kita dapat menikmatinya nanti. sebagai tambahan Artikel ini, saya bubukan video yang saya dapat dari youtube tentang pengaplikasian Gas LPG ke Mobil " lpg 3kg atau 12kg dimobil ".

0 komentar:

Posting Komentar