Read more: http://www.ainisastra.com/2011/05/cara-memasang-widget-i-love-indonesia.html#ixzz1Qb22hzD8
Image by FlamingText.com
Balai Pengujian Kendaraan Bermotor Jl. Raya Ranau KM. 7,5 Kecamatan Buay Rawan Kab. OKU Selatan

KABUPATEN OGAN KOMERING ULU SELATAN



Selasa, 28 Juni 2011

Menganti Premium ke Gas LPG (Part 1)

Iseng gak punya kerjaan, tak kala mau isi Pemium ke SPBU, ternyata deretan mobil telah berjejer dengan rapi menuju arah SPBU, bukan 1 atau 2 kendaraan, tapi sudah sampai 300 meter antriannya. ya lumayan pegal tuk menunggu antriannya sepanjang itu, belum lagi yang ngantri bukan hanya kendaraan roda 4, tetapi roda 2 juga. belum lagi kendaraan yang tanpa mesin dan tanpa asap ikut antri alias barisan derigen yang menumpuk di dalam SPBU. hari itu saya urungkan untuk mengantri BBM di SPBU tersebut, sebagai ganti kekecewaan saya, saya malah lari ke tempat penjualan Gas LPG. terpikir dibenak saya bagaimana cara tuk menjadikan LPG tersebut menjadi penganti bahan bakar yang ada dikendaraan saya ini. puter otak, puter dengkul, puter arah, sudah saya lakukan. Secara teori sebenarnya hampir sama dengan BBM. akan tetapi, ada sedikit yang harus dimodifikasi. yaitu bagaimana caranya mengatur intensitas gas yang keluar untuk di gabungkan dengan gas kendaraan sebagai supplay Udaranya. sebagai gambaran buat rekan-rekan ini ada sedikit Video demonstrasi yang bisa di jadikan bukti bahwa sebenarnya Gas LPG bisa dijadikan sumber energi alternatif.

dari video ini  mungkin rekan-rekan bisa menambahkan saran atau ide bagaimana cara yang lebih aman dan baik agar bisa lebih sempurna dan tetap dalam lindungan yang maha kuasa AMIN. (hehehehehe......). sekian dulu yang dapat saya bagi kali ini. kelak bila telah sempurna akan saya bagi lagi di Blog saya ini, karna tak ada gunanya ilmu bila tidak dibagi kesesamanya. walau ilmu di bawa mati, tetapi lebih baik sekali bila ilmu yang kita dapat bermanfaat buat semuanya. (kalo gak bisa di lihat videonya, nih link tuk download file nya) Download

0 komentar:

Posting Komentar