Read more: http://www.ainisastra.com/2011/05/cara-memasang-widget-i-love-indonesia.html#ixzz1Qb22hzD8
Image by FlamingText.com
Balai Pengujian Kendaraan Bermotor Jl. Raya Ranau KM. 7,5 Kecamatan Buay Rawan Kab. OKU Selatan

KABUPATEN OGAN KOMERING ULU SELATAN



Senin, 20 Juni 2011

Aksi Keselamatan Jalan Indonesia

Arti dari lambang tersebut:


ARTI LAMBANG AKSI KESELAMATAN JALAN INDONESIA
a.      RASIONAL
Bentuk dan warna melambangkan “peringatan” sebagaimana yang digunakan dalam rambu lalu lintas
b.      FILOSOFIS
a.      Warna Kuning melambangkan Keagungan – Kejayaan (diambil dari arti filosofis dalam lambang Garuda Panca Sila)
b.      Dua Warna Kuning yang Menyatu melambangkan menyatunya (blending) kehidupan spiritual dan rasional dari Bangsa Indonesia
c.       Dari bentuk segi empat, Pojok Bawah dihubungkan dengan Pojok Atas ditarik garis lurus vertikal/keatasmelambangkan Bangsa Indonesia selalu ingat kehidupan ini adalah kehendak Allah Sang Maha Pencipta
d.      Dari bentuk segi empat, Pojok Kiri dihubungkan dengan Pojok Kanan membentuk garis horisontal yang datar dan rata melambangkan:
1)      tidak ada yang lebih tinggi atau lebih rendah yang bermakna semua orang sama nilainya dalam keselamatan jalan, tidak membedakan tinggi rendah kedudukan sosialnya,
2)      dalam menangani keselamatan jalan menggunakan pikiran yang obyektif (level headed) tanpa meninggalkan kenyataan adanya variasi yang ada dalam kehidupan manusia Indonesia
e.      Dari bentuk segi empat, Empat Pojok melambangkan:
1)      Pojok Atas melambangkan kehidupan spiritual
2)      Pojok Kiri melambangkan kehidupan batin yang dikendalikan kalbu
3)      Pojok Kanan melambangkan kehidupan rasional yang dikendalikan otak/pikiran
4)      Pojok Bawah melambangkan tubuh fisik di mana kehidupan spiritual, batin maupun rasional/pikiran diwadahi dalam tubuh fisik ini.
f.        Bendera Merah Putih sebagai bendera Negara Kesatuan Republik Indonesia melambangkan kegiatan ini milik seluruh Bangsa Indonesia. Seluruh Bangsa berkewajiban untuk terlibat didalam kegiatan ini. Melambangkan konsep “melu handarbeni” atau memberikan sense of ownership pada seluruh Bangsa Indonesia.
g.      Tulisan “AKSI KESELAMATAN JALAN INDONESIA” mengandung makna kegiatan nyata (action), bukan sekedar memberikan tanda waktu/periode keselamatan.
h.      Angka “2011 – 2020” menandakan periode aksi selama sepuluh tahun. Angka ini dapat diubah sesuai kebutuhan selanjutnya, misalnya “2020 – 2030”.
i.        Tulisan “SAATNYA BERTINDAK” mengandung makna ajakan kepada seluruh Bangsa bahwa saat ini adalah saatnya bertindak. Jangan ditunda-tunda. 
Sumber : http://www.hubdat.web.id/

0 komentar:

Posting Komentar