Read more: http://www.ainisastra.com/2011/05/cara-memasang-widget-i-love-indonesia.html#ixzz1Qb22hzD8
Image by FlamingText.com
Balai Pengujian Kendaraan Bermotor Jl. Raya Ranau KM. 7,5 Kecamatan Buay Rawan Kab. OKU Selatan

KABUPATEN OGAN KOMERING ULU SELATAN



Kamis, 30 Juni 2011

Menganti Premium ke Gas LPG (Part 2)

Halo semua.... akhirnya sempat juga saya memposting Tugas Akhir saya. yaitu Memberikan petunjuk bagaimana cara menganti premium ke gas pada kendaraan. baiklah , disini saya gak panjang lebar tuk menjelaskan bagaimana caranya kerjanya. ini ada sedikit gambaran bagaimana alur atau sistem kerja alatnya

Itu sebagai ilustrasinya, untuk bukti nyatanya ada didalam video ini. didalam video ini ada demonstrasi berapa RPM didapat setelah pemakaian gas LPG tersebut dan juga berapa kecepatan yang didapat saat dijalankan. untuk kecepatan kayaknya sedikit kurang optimal, dikarenakan jarak yang ditempuh sangat dekat.
ini video test RPM nya:


dan ini video test kecepatannya:



nah rekan-rekan, itu saja yang dapat saya bagi kali ini, semoga bermanfaat.  masih banyak kekurangan-kekurangan yang ada dalam pengaplikasian tersebut, sehingga saya berharap ada tambahan ide atau saran dari rekan-rekan sekalian. sekedar tambahan, bila sudah memakai gas, stel ulang Nah Pur nya pengapian bila masih pakai sistem Platina, dikarenakan Gas LPG mempunya oktan diatas 110. sehingga akan lebih baik kinerja mesinnya bila kompresi dipadatkan. dan untuk pengaplikasian di karburator, saya lepaskan pelapung, main jet dan pilot jetnya yang saya anggap penghambat laju gas yang akan masuk ke ruang pembakaran. (kecelakaan adalah sebuah faktor dari kelalaian. jadi usahakan seteliti mungkin).... Wassalam....

0 komentar:

Posting Komentar